5 Kesalahan dan Fakta SEO Paling Umum yang Perlu Diketahui

Selama ini, kita mendengar dan mengetahui bahwa SEO adalah sesuatu yang terpenting dalam website. Mungkin, ini tidak sepenuhnya benar dan juga tidak sepenuhnya salah. Ada hal-hal mengenai SEO yang umum, tetapi hal tersebut adalah salah. Sayangnya, hal tersebut adalah hal yang dianggap benar dan digunakan oleh banyak orang.

Kesalahan dan Fakta SEO yang Perlu Diketahui

Dalam posting ini, kita akan membahas kesalahan umum SEO dan fakta palsu yang dianggap benar.

1) Satu kali SEO untuk jangka waktu tertentu sudah cukup.

Salah satu kesalahan umum SEO adalah cukup melakukan pekerjaan satu kali untuk jangka waktu tertentu. Biasanya mereka yang baru mengenal SEO atau belum mendapatkan pengalaman jangka panjang cenderung mempercayainya. Secara umum diyakini bahwa ada beberapa langkah yang harus diikuti, yang secara langsung akan membuat peringkat situs web yang relevan menjadi tinggi. Tentu saja, faktanya sangat berbeda. :)

Pertama-tama, rute SEO harus diatur dengan benar untuk rencana jangka pendek dan jangka panjang. Karena setiap website memiliki kekurangan atau kebutuhannya masing-masing. Tindakan harus diprioritaskan dan dilakukan secara berurutan di situs web, kekurangan dan kebutuhannya harus direncanakan dengan baik sebelumnya. Hasil dari semua pekerjaan ini tergantung pada banyak variabel seperti kinerja SEO saat ini, jumlah dan kekuatan pesaing, dan industri yang menyediakan layanan situs web. Itulah mengapa SEO monoton yang sama untuk situs web yang berbeda biasanya tidak memberikan hasil terbaik. . Selain itu, peringkat tinggi dalam permintaan pencarian seperti yang ditargetkan sebagai hasil dari SEO yang tepat tidak berarti menghentikan pekerjaan ini. Karena persamaan ini termasuk pesaing dan algoritma Google. Tetapi ketika pekerjaan Anda membuahkan hasil yang baik, sangat penting untuk mempertahankan posisi Anda.

Pengukuran adalah bagian penting lain dari SEO. Setelah mengerjakan pengoptimalan, Anda perlu melacak kinerja situs web dan meninjaunya secara mendetail secara berkala. Pada dasarnya, karena alasan tersebut, cukup menantang untuk berhasil dengan mengerjakan SEO sekali dan untuk jangka waktu tertentu dan mempertahankan kesuksesan itu. Singkatnya, SEO harus dipraktikkan secara teratur di situs web mana pun yang bertujuan untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin telusur selama keberadaan online-nya.

2) Satu-satunya tujuan SEO adalah untuk mencapai peringkat tinggi.

Saat Anda mengatakan SEO kepada seseorang, mereka biasanya memikirkan peringkat pertama dalam kueri. Alasannya adalah karena SEO dulu dilakukan secara monoton dan beberapa spesialis SEO menjanjikan pelanggan atau merek mereka bahwa mereka akan mendapat peringkat di posisi pertama. Setelah sekian tahun, masih banyak orang yang mengasosiasikan SEO dengan peringkat di posisi pertama. Namun, SEO jauh lebih dari sekedar peringkat di posisi pertama dalam permintaan pencarian.

Maka kita dapat mengatakan bahwa tujuan utama dari SEO adalah untuk meningkatkan kehadiran sebuah website di mesin pencari dan membantu meningkatkan jumlah pengunjung yang relevan. Situs web perusahaan dapat memanfaatkan SEO untuk meningkatkan kesadaran merek sementara situs e-niaga melakukan hal yang sama untuk meningkatkan penjualannya. Setiap situs web memiliki target permintaan pencariannya sendiri untuk dicapai. Terkadang mudah bagi situs web di ceruk pasar untuk mendapat peringkat tinggi dalam permintaan pencarian.

Itulah mengapa tidak mudah untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam waktu singkat di lingkungan di mana persaingan sangat ketat dan pesaing telah memulai SEO jauh lebih awal dari kita. Tetapi tidak adil untuk menganggap diri kita tidak berhasil tidak mendapat peringkat tinggi jika kita bersaing dengan situs web kuat yang telah ada dalam permainan lebih lama dari kita. Itu sebabnya kriteria keberhasilan SEO dan tujuannya bergantung pada beberapa variabel seperti kinerja SEO saat ini, industri yang menyediakan layanan situs web, dan jumlah serta kualitas pesaing. Singkatnya, tujuan SEO bukanlah untuk mendapatkan peringkat di posisi pertama tetapi untuk membuat situs web kita lebih terlihat di mesin pencari dan menjangkau lebih banyak pengguna yang relevan dengan cara terbaik mengingat kondisi saat ini.

3) Siapapun bisa melakukan SEO.

Sayangnya, waktu bukanlah satu-satunya hal yang terbuang percuma saat persaingan tinggi, dan para pesaing telah mengerjakan SEO secara teratur. Tidak salah untuk mengatakan bahwa pesaing Anda dapat dengan mudah meninggalkan Anda dalam skenario ini. Hal itu menyebabkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan menjadi lebih lama meskipun dukungan profesional diterima sesudahnya. Itu sebabnya terutama bisnis yang memiliki target dan peduli dengan lalu lintas organik harus menyerahkan proses ini di tangan orang-orang yang pengetahuan dan pengalamannya dapat diandalkan. Jika tidak, SEO amatir dapat menyebabkan hasil yang sangat negatif seperti membuang-buang waktu dan uang, tertinggal dari pesaing, dan dihukum oleh Google. Terlebih lagi, anda mungkin pernah mendengar isu bahwa seo mati di tahun 2023 yang mungkin cukup mengejutkan bagi anda yang menekuni bidang ini. Tentu saja, tidak semua berita harus diambil secara mentah-mentah karena masih memerlukan filter mana yang benar dan penting untuk anda.

4) SEO saja sudah cukup.

Beberapa bisnis dapat berinvestasi di saluran lain karena anggaran rendah atau karena alasan lain. Dan channel ini bisa SEO atau yang lain. Pikirkan tentang bisnis yang hanya berinvestasi di SEO. Seberapa besar bisnis ini bisa berhasil? Atau apakah perlu saluran lain untuk berhasil?

Pada titik ini, kesadaran merek adalah faktor utama. Jika bisnis ini belum pernah berinvestasi di saluran lain sebelumnya, kesadaran mereknya mungkin akan terbatas. Dan situs web merek dengan kesadaran terbatas cenderung mendapatkan backlink alami atau peringkat tinggi. Ketika kita mempertimbangkan bahwa ini semua tentang faktor peringkat, kesadaran merek tiba-tiba menjadi jauh lebih penting. Mungkin sulit bagi bisnis yang pesaingnya memiliki kesadaran merek tingkat tinggi dan dengan demikian backlink dan peringkat untuk mendapatkan yang terbaik dari SEO. Oleh karena itu, bisnis yang mengharapkan hasil SEO yang baik harus memiliki tingkat kesadaran merek yang tinggi. Memanfaatkan saluran lain untuk meningkatkan kesadaran merek akan sangat membantu.

5) Ekuitas merek yang kuat dan kesadaran merek saja sudah cukup.

Kita terkadang melihat bahwa beberapa merek dengan tingkat kesadaran tinggi dapat menerima begitu saja saluran digital. Ini sebagian besar karena mereka menganggap lalu lintas mereka saat ini dalam kueri cukup berkat tingkat kesadaran merek mereka yang tinggi. Hal ini biasanya dialami oleh bisnis yang tidak menjual produk atau layanan secara langsung di situs web mereka, yang menyebabkan mereka meremehkan potensi kueri penelusuran lain di industri tersebut.

Seperti disebutkan di atas, pikirkan merek yang sangat dikenal di industri ini. Secara alami, situs web akan mendapat peringkat tinggi dalam kueri di mana beberapa pengguna yang mengetahui tentang merek mencari nama merek atau kata kunci terkait. Tetapi pertimbangkan pengguna yang tahu tentang merek tetapi tidak mengetikkan nama merek dalam kueri dan pengguna lain yang bahkan tidak tahu tentang merek tersebut. Dalam hal ini, situs web dengan hosting linux atau hosting lain tidak mungkin mendapat peringkat tinggi tanpa jenis SEO apa pun. Sekarang pertimbangkan lalu lintas organik potensial yang hilang karena tidak berperingkat tinggi dalam kueri. Setiap industri yang memiliki banyak permintaan pencarian tanpa nama merek memerlukan SEO. Jika tidak, seperti yang kita bahas, kita mungkin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik, kesadaran merek, dan mungkin lebih banyak pelanggan. :)

Dengan demikian, setiap bisnis dalam industri di mana terdapat permintaan pencarian dalam jumlah besar harus mempertimbangkan SEO. Selain itu, jika bisnis memiliki kesadaran merek yang kuat, jumlah pencarian merek dan backlink alami mungkin akan lebih besar, yang berdampak positif pada kinerja SEO. Singkatnya, merek dengan tingkat kesadaran tinggi harus mengubahnya menjadi keunggulan SEO daripada hanya mengandalkannya.

Kesimpulan

Optimisasi mesin pencari adalah bidang tanpa batasan tertentu, di mana terdapat kontroversi tentang keakuratan beberapa fakta dan beberapa masalah hanya dibuktikan oleh pengalaman. Itu sebabnya kita mendengar begitu banyak kesalahan. Untuk memastikan pengetahuan kita, kita harus menjangkau informasi melalui sumber yang kuat dan mendapatkan dukungan SEO profesional.

Comments

Popular posts from this blog

PT. BJT Indonesia adalah produsen cold storage dan blast freezer terpercaya di Surabaya

Loker Cirebon - Listing ID: 16

PT Unicon Precast Concrete Pagar Beton dan Uditch Jawa Tengah Indonesia